Windows,, salah satu OS yang kini terus melakukan pembaharuan pada desain maupun tampilan-tampilannya yang semakin hari semakin atraktif dan inovatif. Kali ini windows akan hadir dengan tampilan yang lebih fresh dan tentunya lebih menarik dari sebelumnya, yang akan diterapkan pada windows 10, update an terbaru dari windows.

Sebentar lagi Windows 10 akan segera terlihat dan terasa berbeda dengan sebelumnya, berkat Sistem Desain Fasih milik Microsoft yang akan merombak OS ini menjadi lebih menarik. tidak hanya untuk lebih menarik secara visual, namun juga membuat antarmuka lebih intuitif untuk digunakan.

Sistem Desain Fasih yang bertujuan untuk menciptakan sebuah OS yang dapat bekerja di semua jenis perangkat Windows, yang meliputi PC, telepon, tablet, dan headset VR dan AR. Yang sebelumnya telah diterapkan pada Project Neon Microsoft. Perombakan yang dilakukan akan menambahkan desain yang lebih khas dari Project Neon, menambahkan cahaya, kedalaman, gerak, dan kualitas bahan fisik ke UI dan aplikasi Windows. Unsur-unsur UI juga akan tetap skala agar tetap bisa digunakan, baik pada monitor layar lebar atau telepon berukuran saku.

Tampilan baru pada windows 10 ini akan berlangsung dengan bertahap seiring berjalannya waktu, dengan iterasi pertama desain Fasih yang sudah bermunculan di beberapa aplikasi. Desain Fasih tidak hanya menginformasikan tampilan dan nuansa Windows, namun Microsoft juga telah merilis panduan sehingga pengembang pihak ketiga dapat menggabungkannya ke dalam perangkat lunak mereka.